Jakarta, CyberNews. Jenazah mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin dimakamkan satu liang lahat dengan almarhum istrinya Nani Sadikin yang telah meninggal dunia pada 1986, di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu siang.

Upacara pemakaman mantan gubernur DKI periode 1966-1977 itu dilakukan dalam sebuah upacara militer yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Sumardjono.

Sebelumnya, jenazah tiba di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 12.30 WIB dari rumah duka di Jalan Borobudur Nomor 02 Menteng, Jakarta Pusat. Upacara berlangsung khidmat dalam cuaca Jakarta yang mendung.

Hadir dalam upacara pemakaman beberapa politisi diantaranya mantan Presiden RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan para mantan petinggi Angkatan Laut.

Sebelum menjabat sebagai Gubernur DKI, pria kelahiran Sumedang tersebut pernah menjadi Perwira TNI Angkatan Laut dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal.

Ali Sadikin meninggal di RS Gleaneagles, Singapura, pukul 17.30 waktu setempat atau pukul 18.30 WIB, setelah dirawat selama sebulan karena komplikasi penyakit lever dan paru. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meninggalkan lima putra dan 12 cucu.

(Ant /CN08) http://www.suaramerdeka.com