Kesempatan merasakan multi orgasme memang terbilang sulit. Penyebabnya, kurangnya pengetahuan atau tidak ada cukup rangsangan dari pasangan, atau gangguan lain.

Sebagian perempuan hanya bisa mencapai satu kali orgasme. Sementara pada lelaki, karena umumnya orgasme disertai ejakulasi, maka ia juga hanya mengalami satu kali orgasme saja.

Untuk mendapatkan multi orgasme, butuh upaya dan energi besar. Anda bisa mencoba latihan berikut dengan pasangan:

1. Lakukan rangsangan kembali
Setelah mendapatkan orgasme yang pertama, mintalah pasangan untuk melakukan kembali rangsangan. Tingkatkan stimulasi ketika Anda siap untuk mendapatkan orgasme kedua. Jangan hentikan rangsangan setelah mencapai sebuah orgasme. Tetaplah bertahan di ‘dataran tinggi kenikmatan’ yang pertama untuk menuju orgasme berikutnya.

2. Atur pernapasan
Mengontrol cara bernapas juga memberikan andil penting dalam memperoleh orgasme lebih dari satu kali. Beberapa perempuan menahan napas sebelum orgasme. Cobalah latihan bernapas dalam-dalam pada saat orgasme pertama ke orgasme kedua.

3. Rileks
Usahakan Anda dalam kondisi santai. Terlalu fokus pada orgasme ganda atau terlalu memaksakan diri malah akan membuat Anda tidak pernah mencapai orgasme yang pertama. Jadi, santai dan nikmati saja. Serahkan saja pada rangsangan dan orgasme ganda akan menyusul.

4. Rangsangan G-Spot
Sebagaian besar perempuan mengandalkan rangsangan klitoris untuk mencapai orgasme. Namun, banyak perempuan yang mengalami orgasme ganda mengatakan, lebih mudah melakukan orgasme G-spot daripada klitoris. So, cobalah minta pada pasangan untuk merangsang G-spot Anda.

5. Latih otot Miss V
Organ paling sensitif yang dapat menimbulkan orgasme adalah vagina. Untuk memberikan orgasme berulang, otot-otot di dalam vagina perlu dilatih. Caranya adalah melakukan senam kegel (mengontraksikan otot dasar panggul seperti sedang menahan kencing). Lakukan selama dua detik lalu lepaskan lagi. Lakukan dua kali.

Sumber : kompas